Contoh Draft Surat Keterangan Domisili dari Kelurahan

Ditulis oleh: Format Draft Contoh Surat -
Advertisement
Surat Keterangan Domisili - Adakalanya kita membutuhkan sebuah surat keterangan domisili yang menerangkan keberadaan atau tempat tinggal kita di suatu daerah. Untuk kepentingan tersebut saya akan berbagi sebuah contoh draft surat keterangan domisili yang diperoleh dari kelurahan. Siapa tahu ada yang butuh contoh untuk membuatnya.

Surat domisili ini berisi antara lain mengenai biodata kita yang meliputi nama, tempat tanggal lahir sampai dengan alamat tempat tinggal. Setelah keterangan tersebut kemudian ada pernyataan dari pihak terkait yang menyatakan bahwa yang tertera pada data tersebut benar bertempat tinggal atau domisili di alamat atau kelurahan terkait. 

Sebelum sampai ke Surat Keterangan Domisili, sekedar mengingatkan saja, untuk pengunjung semua yang membutuhkan berbagai informasi atau referensi mengenai surat menyurat silahkan catat alamat situs ini karena situs ini dari waktu kewaktu akan selalu memberikan berbagai referensi surat yang anda butuhkan. 

Surat resmi, surat dinas, surat niaga, surat pribadi, surat bahasa Inggris, surat bahasa Indonesia, bahasa cina dan surat-surat lainnya akan terus ditambah sebagai referensi contoh yang bisa dipelajari secara gratis, hanya di sini. Nah, agar lebih jelas, silahkan lihat langsung contoh draft yang disertakan berikut ini.



PEMERINTAH KABUPATEN MANASAJA
KAMPUNG ADA AJALAH KECAMATAN MANALAGI
KABUPATEN DUNIA MAYA
JL. Raya ………….Desa …………….Kec. …………Kab. …………….

SURAT KETERANGAN DOMISILI
NOMOR: ........ / ........ /........ /........ /20…

Yang bertanda tangan dibawah ini Kepala Kampung ............................ Kecamatan ............................ Kabupaten ............................ menerangkan bahwa:

Nama                           : ....................................................
Jenis Kelamin               : ....................................................
Tempat tanggal Lahir     : ....................................................
Pekerjaan                     : ....................................................
Stutus Perkawinan        : ....................................................
Agama                         : ....................................................
Alamat                         : Dusun ...  RT .... RW ...  Kampung ............................Kec. ............................
  Kab. ............................

Nama tersebut diatas benar adalah warga kami yang pada saat ini berdomisili di Dusun ………………………….Kampung ............................Kecamatan ............................Kabupaten .............................

Demikian surat keterangan ini dibuat dengan sebenarnya dan untuk dapat digunakan sebagaimana mestinya.

Dunia Maya, ……………20 ...
Kepala Kampung ........................



NAMAMU AJA


Lalu untuk apa sebenarnya Surat Keterangan Domisili ini dibuat? Tentunya keterangan seperti ini tidak dibuat untuk sia-sia melainkan ada manfaat atau tujuannya. Ada yang menggunakan surat keterangan ini sebagai syarat pengajuan beasiswa dan untuk kepentingan lain.

Contoh Draft Surat Keterangan Domisili dari Kelurahan

Lain waktu akan saya bahas lebih dalam mengenai Surat Keterangan Domisili ini jika memang dibutuhkan. Untuk sementara sampai disini dulu uraian singkat mengenai draft surat keterangan domisili dari kampung yang dapat saya sampaikan. Semoga bermanfaat!