Contoh Surat Kuasa Pengurusan Hak Milik

Ditulis oleh: Format Draft Contoh Surat -
Ada banyak jenis surat kuasa yang biasa dibuat dan salah satunya adalah surat kuasa pengurusan hak milik yang akan kita bahas kali ini.

Melalui contoh surat kuasa yang akan diberikan saya berharap jika dibutuhkan kita semua dapat dengan mudah membuat surat tersebut dan tidak perlu mengalami kendala berarti.

Surat kuasa pengurusan hak milik ini akan kita butuhkan jika kita memerlukan bantuan seseorang untuk pengurusan hak milik yang kita miliki.

Untuk mendapatkan bantuan dalam pengurusan tersebut kita harus memberikan kuasa atas pengurusannya kepada seseorang.

Inti dari surat ini tentu sama dengan kuasa lainnya. Yaitu untuk memberikan wewenang penuh dalam pengurusan sesuatu.

Bisa dikatakan juga dengan surat ini kita memberikan wewenang kepada wakil yang ditunjuk. Jadi orang yang diberi kuasa akan bertindak mewakili pemberi kuasa.

Tidak berbeda jauh. Pada prinsipnya hanya ada tiga bagian yaitu mengenai pemberi kuasa, penerima dan juga subjek atau wewenang yang diberikan kepada penerima kuasa.

Yang pernah membuat kuasa mungkin tidak akan kesulitan menyusunnya. Bentuk suratnya kurang lebih seperti pada contoh draft berikut.

SURAT KUASA
NO.XXI/PD/VII/2010

Saya yang bertanda di bawah ini:

nama : Adelex
alamat : Bandung
jabatan : Directur Perusahaan
umur : 28 tahun

memberi kuasa sepenuhnya untuk mengurus seluruh harta milik pihak 1 kepada:

nama : Anu Us
alamat : Jakarta
jabatan : Karyawan
umur : 30 tahun

Demikian surat kuasa kami buat dengan kesadaran untuk dapat di pergunakan sebagaimana mestinya.

Pihak II
Yang menerima kuasa

Anu Us 

Pihak I
Yang member kuasa

Adelex

Isi suratnya kurang lebih seperti draft di atas. Tidak berbeda jauh bukan? Cukup sederhana. Kalau bentuk penyusunan atau format penulisannya tentu tisak seperti di atas.

Yang belum ada gambaran untuk formatnya bisa mempelajarinya dari gambar yang disediakan. Berikut contoh format penulisan surat ini.

Contoh Surat Kuasa Pengurusan Hak Milik


Dengan Surat Kuasa Pengurusan Hak Milik yang ada di atas semoga kita semua lebih tahu bagaimana caranya menyusun atau membuat surat seperti ini.

Sebagai tambahan, format di atas hanya merupakan contoh draft saja jadi pada kenyataan sebenarnya dapat saja berbeda sesuai dengan kebutuhan masing-masing.