Contoh Surat Mandat Mengikuti Musyawarah Cabang

Ditulis oleh: Format Draft Contoh Surat -
Contoh surat mandat. Hari ini sebuah contoh surat baru akan saya berikan yaitu surat mandat mengikuti musyawarah cabang yang diberikan oleh pimpinan kepada anggotanya.

Dengan contoh draft surat mandat ini kita akan belajar menyusun surat untuk kepentingan tersebut dengan lebih mudah.

Di dalam surat mandat informasi penting yang harus ada tentunya mengenai siapa yang diberikan mandat, dengan tujuan apa serta hari tanggal pelaksanaan mandat tersebut.

Untuk lebih jelasnya silahkan langsung simak Contoh Surat Mandat berikut. Yang perlu diperhatikan dalam surat ini adalah informasi yang disampaikan juga harus benar-benar jelas.

Kalau bisa tidak ada kesalahan ketik satu pun sehingga tidak akan membuat salah tafsir. Untuk bagian-bagian dari surat ini nanti bisa langsung dipelajari di bagian contoh.

Dalam surat ini tentu akan dijekaskan apa tujuan dari mandat yang diberikan. Nanti tentu jelas apa yang diperintahkan dengan isi suratnya.

Selain itu, si penerima mandat juga akan ditulis dengan jelas sesuai informasi yang dibutuhkan. Informasi ini biasanya sesuai kartu identitas.

Sebagai contoh, selain menyebutkan nama orang yang diberikan mandat juga bisa disebutkan posisi atau jabatan yang bersangkutan beserta keterangan yang mungkin diperlukan. Agar lebih jelas, silahkan pelajari langsung salah satu contoh yang sudah disiapkan di bawah ini.

PIMPINAN RANTING CONTOHSURAT
KECAMATAN DUNIA MAYA
KABUPATEN GOOGLE DOT COM

Contohsurat, 10 Syakban 1432
Nomor                         : 01/PRA/CS/2011                                                                        12 Juli 2011
Lampiran                      : -
Perihal                          : Mengikuti Muscab Google Dot Com



Assalamu’allaikum wr. wb.
Yang bertanda tangan dibawah ini Pimpinan Ranting Contohsurat Kec. Dunia Maya, Google Dot Com memberikan mandat untuk mengikuti Muscab Cabang Google Dot Com, yang diselenggarakan pada hari Selasa, 12 Juli 2011, di Blog Draft Surat, Dunia Maya yang pesertanya sebagai berikut:


Demikian surat mandat ini kami buat agar dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.
Wassallamu’allaikum wr. wb.


Pimpinan Ranting Contohsurat
Dunia Maya

        Ketua                                                                               Sekretaris


_____________                                                                  _____________
NKTA:                                                                                 KNTA:


Sebagai catatan, Contoh Surat Mandat di atas dibuat fiksi jadi sobat semua yang hendak belajar menyusun surat ini tidak perlu bingung, sobat tinggal mengganti nama instansi kota kabupaten dan lainnya sesuai dengan yang diinginkan.


Sampai disini saja, semoga "Contoh Surat Mandat Mengikuti Musyawarah Cabang" ini dapat berguna sebagai bahan belajar dan referensi. Jangan lupa pelajari juga bentuk surat lainnya yang sudah disiapkan dibawah.