Contoh Format Surat Kuasa Pengambilan BPKB Motor

Ditulis oleh: Format Draft Contoh Surat -
Advertisement
Surat Kuasa Pengambilan BPKB - Update contoh surat kali ini saya akan memberikan sebuah format surat kuasa untuk pengambilan BPKB Motor. Bagi yang membutuhkan surat seperti ini silahkan lihat langsung format atau contoh Surat Kuasa Pengambilan BPKB berikut.

Sebelum membuat surat kuasa ini tentu ada beberapa hal yang harus disiapkan lebih dulu. Hal pertama yang harus disiapkan adalah mengenai identitas baik itu identitas dari pemberi maupun penerima kuasa.

Setelah identitas orang yang terlibat, hal berikutnya yang juga perlu adalah mengenai identitas dari motor yang BPKB-nya akan diambil. Dalam hal ini nanti dapat dicantumkan juga mengenai jenis motornya, warna dan lain sebagainya.

Untuk identitas motor, ada kalanya juga dalam surat ini tidak dicantumkan. Tetapi mungkin akan lebih jelas jika dicantumkan juga mengenai informasi tentang motor-nya sekaligus. Setelah data-data disiapkan baru kita bisa mulai menyusun surat tersebut. Lalu bagaimana bentuk suratnya?

Seperti biasa, dibagian awal sendiri akan ditulis dengan huruf kapital yaitu judul suratnya, dalam hal ini adalah "surat kuasa". Setelah itu akan masuk langsung pada isi suratnya yang akan diawali dengan pernyataan atau kalimat yaitu "yang bertanda tangan di bawah ini" atau yang sejenisnya. Agar lebih jelas silahkan langsung ke contohnya saja.

SURAT KUASA

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama : .............................................
Tempat Tanggal Lahir : .............................................
Agama : .............................................
Alamat : Dusun .... RT .... RW .... Kampung .................... Kec. ........................................

Dengan ini memberi kuasa untuk Pengambilan BPKB Motor kepada:

Nama : .............................................
Tempat Tanggal Lahir : .............................................
Pekerjaan : .............................................
Agama : .............................................
Alamat : Dusun .... RT .... RW .... Kampung .................... Kec. ........................................

Demikian surat kuasa ini saya buat dengan sebenar-benarnya dan untuk dipergunakan sebagaimana mestinya.



Penerima Kuasa                             Pemberi Kuasa





_______________                        _______________



Mengetahui
Kepala Kampung


NAMAKEPALA KAMPUNG

Di atas sudah diberikan satu contoh format yang bisa digunakan untuk mempermudah pembaca semua yang akan membuat kuasa pengambilan BPKB. Bisa menggunakan draft di atas dan tinggal menyesuaikan isinya. Jadi tidak perlu membuat redaksi sendiri, tapi ingat, yang di atas hanya sekedar contoh saja.


Untuk Surat Kuasa Pengambilan BPKB untuk motor ini sengaja saya berikan karena terkadang dalam kehidupan sehari-hari kita juga membutuhkan surat kuasa seperti ini seperti misalnya saat kita harus mengambil jaminan BPKB motor di Bank yang harus kita wakilkan.