Contoh Surat Mutasi Karyawan PT Pentalita

Ditulis oleh: Format Draft Contoh Surat -
Advertisement
Surat Mutasi Karyawan PT Pentalita - Berbeda dengan pembahasan sebelumnya yang membahas surat tugas, kali ini kita akan mempelajari contoh surat mutasi karyawan dari PT Penalita sebagai bahan belajar dan referensi dalam dunia kerja. Ingin tahu bagaimana bentuk dan cara menyusun surat tersebut, mari kita pelajari contoh surat mutasi tersebut di bawah ini.

Surat mutasi karyawan adalah surat perintah pindah tugas yang ditujukan kepada seorang karyawan. Tujuan surat ini sangat jelas yaitu memindah-tugaskan karyawan dari satu kantor ke kantor lain misalnya dari pusat ke cabang atau yang lainnya. Tidak perlu panjang lebar agar lebih jelas mari baca contoh mutasi tersebut berikut ini.



Contoh Surat Mutasi Karyawan


PT. INTRACO PENTALITA
Jalan Mulawarman No. 06
BALIKPAPAN
===========================================================

SURAT MUTASI
No : 144/SM/PT.IP/V/2013


Yang bertandatangan di bawah ini:

Nama               : Cui Cui Ajalah
Jabatan             : Direktur Utama PT. INTRACO PENTALITA

Yang dengan ini bertindak atas nama PT. INTACO PENTALITA. Memutuskan untuk melakukan mutasi terhadap karyawan PT. INTRACO PENTA di bawah ini:

Nama               : Es Coi
No. Pegawai    : 187909222
Jabatan             : Kepala Bagian Keuangan PT. INTRACO PENTALITA

Jabatan serta lokasi kantor yang baru adalah sebagai berikut:
Jabatan             : Bagian operasional
Kantor            : PT. Eka Rong Goni, Tbk. Balikpapan

Proses mutasi ini mulai efektif pada 1 Juni 2013. Oleh karena itu, kepada karyawan yang bersangkutan serta PT. Eka Rong Goni, Tbk. Balikpapan mempersiapkan segala sesuatunya sebelum tanggal tersebut.

Demikian surat mutasi ini dibuat untuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.


Balikpapan, 25 Mei 2013
PT. INTRACO PENTALITA


Cui Cui Ajalah
Direktur Utama


Seperti pada contoh surat tugas, surat mutasi ini juga terdiri dari tiga informasi penting yaitu pejabat berwenang (atasan), karyawan bersangkutan dan isi pemindahan (mutasi) yang meliputi jabatan serta lokasi kerja yang baru.

Cukup sampai disini, jangan lupa untuk melihat-lihat contoh surat lainnya hanya di blog ini. Sampai disini, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.