Contoh Surat Permohonan Kerja Praktek (KP)

Ditulis oleh: Format Draft Contoh Surat -
Advertisement
Contoh Surat Permohonan Kerja Praktek (KP) - Masih berkaitan dengan surat menyurat untuk kuliah sekarang kita akan melihat sebuah contoh format untuk surat permohonan kerja praktek (KP). Surat permohonan ini diajukan oleh mahasiswa untuk mendapatkan izin dalam mengikuti program kerja praktek yang diwajibkan. Bagaimana bentuk format suratnya, mari kita lihat contoh yang disajikan dalam penjelasan selanjutnya.

Kerja praktek merupakan salah satu program yang harus diikuti mahasiswa jurusan tertentu untuk memberikan pengalaman lebih jauh dalam dunia usaha. Dalam program ini mahasiswa akan mencari perusahaan atau PT yang menerima mahasiswa magang atau praktek dan kemudian mengajukan izin untuk melakukan KP pada perusahaan tersebut. 

Setelah diberikan izin barulah mahasiswa dapat mengikuti kegiatan ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Bentuk format permohonan kerja praktek ini hampir sama dengan format surat permohonan lain. Yang menjadi pembeda adalah surat ini diajukan kepada pihak kampus dengan melengkapi data mahasiswa terkait serta perusahaan dimana KP (kerja praktik) akan dilaksanakan. 

Surat ini ditandatangani oleh mahasiswa pemohon yang disetujui oleh pembimbing akademik dan diketahui oleh ketua prodi (program studi) yang bersangkutan. Contoh format suratnya seperti di bawah ini.

Dengan adanya pembahasan mengenai Contoh Surat Permohonan Kerja Praktek (KP) ini semoga saja sobat pelajar yang sedang bingung bagaimana membuat permohonan KP dapat terbantu. Jangan lupa untuk melihat berbagai contoh surat permohonan lain hanya di blog contoh format surat yang dilengkapi dengan berbagai draft surat siap pakai.





Hal                   : Surat Permohonan Kerja Praktek (KP)
Lampiran          : 1 (Satu) berkas

Yth, Direktur Program Diploma – III
Fakultas .............................................
...........................................................

Dengan Hormat,

Saya yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama               : ....................
Nim                 : ....................
Prodi               : ....................
Bidang Studi   : ....................

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, turut saya lampirkan :
  1. Transkip Nilai Akademik
  2. Foto Copy Tanda Pembayaran SPP Semester
  3. Foto Copy Tanda Mahasiswa

Dengan ini saya mengajukan Permohonan kepada Bapak/Ibu agar sudi kiranya memberi izin kepada saya untuk dapat melaksanakan  Kerja Praktek Pada ..................................... Jln................................. ........................................................... ......................................................................................................

Demikian Surat ini saya buat, atas perhatian dan bantuan Bapak/Ibu saya ucapkan banyak terima kasih.

Menyetujui                                                                   Blogcontoh Surat,   Juni 2014
Pembimbing Akademik
(.................................)                                                 (Format Contoh Surat)
NIP. ...........................                                                 NPM.   445 2310


Mengetahui
Ketua Prodi


(.................................)
NIP. ...........................



Contoh-contoh lain yang berkaitan dengan surat menyurat akan selalu diperbanyak dan dilengkapi lagi setiap harinya jadi jangan lupa untuk mencatat alamat blog ini agar lebih mudah melihat update terbarunya. Sekian, semoga dapat bermanfaat!