Contoh Surat Kuasa Pengurusan Administrasi Kampus

Ditulis oleh: Format Draft Contoh Surat -
Advertisement
Surat Kuasa Pengurusan Administrasi - Yang satu ini untuk referensi bagi rekan mahasiswa yaitu surat kuasa pengurusan administrasi kampus, siapa tahu ada yang membutuhkan contoh surat tersebut. Contoh surat kuasa ini disusun oleh seorang mahasiswa yang mewakilkan pengurusan administrasi kampus kepada orang lain, agar lebih jelas ikuti penjelasannya.

Ada kalanya kita sebagai mahasiswa tidak dapat melakukan pengurusan administrasi secara langsung dan memerlukan bantuan orang lain untuk mengurusnya. Untuk kepentingan hal ini kita dapat menyiapkan surat kuasa agar seseorang yang kita kehendaki dapat mewakili kita dalam menyelesaikan urusan administrasi yang diperlukan.

Isi dari kuasa pengurusan administrasi ini hampir sama dengan surat kuasa lain, yang berbeda hanyalah pada bagian tujuan pemberian kuasa yaitu diberi kuasa untuk mengurus administrasi di kampus. Untuk bagian-bagian lain secara keseluruhan sama saja dengan yang lain yaitu terdiri dari judul surat, data pemberi kuasa, data penerima kuasa, kepentingan yang dikuasakan serta tanda tangan dan nama jelas kedua belah pihak yaitu penerima dan pemberi kuasa.

Dalam penulisan surat seperti ini hendaknya benar-benar diperhatikan berbagai informasi yang ada dalam surat tersebut. Berbagai informasi dalam surat ini hendaknya:

1. Ditulis menggunakan bahasa baku, sesuai ketentuan resmi
2. Ditulis dengan jelas, ringkas dan sesuai dengan tema suratnya
3. Ditandatangani di atas meterai cukup

Yang perlu ditekankan disini adalah bahwa setiap pelimpahan atau kuasa seperti ini tentunya akan di buat dengan kekuatan hukum yang cukup dimana surat ini harus dibubuhi meterai cukup. Contoh Surat Kuasa Pengurusan Administrasi dapat kita lihat langsung di bawah ini.



Surat Kuasa Pengurusan Administrasi Kampus


SURAT KUASA


Yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama                           : ..........................
Jenis Kelamin               : ..........................
Jurusan                         : ..........................
Bidang studi                  : ..........................
NIM                            : ..........................

Memberi kuasa kepada :

Nama                           : ..........................
Jenis Kelamin               : ..........................
Jurusan                         : ..........................
Bidang studi                  : ..........................
NIM                            : ..........................

Untuk melakukan pengurusan administrasi kampus. Demikian surat  kuasa ini dibuat untuk dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya.



Jakarta 01 Desember 2015
Penerima Kuasa                                               Pemberi Kuasa


( ................... )                                                 ( ................... )




Tidak susah untuk membuat surat ini jika sudah melihat Surat Kuasa Pengurusan Administrasi untuk kepentingan Kampus yang diberikan di atas. Sekarang tidak perlu lagi bingung jika harus menyerahkan pengurusan administrasi kepada orang lain yang dipercaya, tinggal lihat contoh di atas dan mengisi data yang diperlukan.