Kumpulan Contoh Surat Lamaran Bahasa Inggris Terlengkap

Ditulis oleh: Format Draft Contoh Surat -
Contoh Surat Lamaran Bahasa Inggris - Surat lamaran pekerjaan merupakan salah satu surat penting yang harus dipahami dan dimengerti oleh semua orang khususnya yang ingin mendapatkan pekerjaan melalui lamaran.

Jika anda ingin tahu bagaimana menulis "lamaran kerja" maka anda bisa mempelajari berbagai contoh yang akan diberikan di bawah ini.

Jika kita berbicara mengenai bahasa, sebenarnya surat ini tidak berbeda jauh antara yang ditulis dalam bahasa Indonesia maupun dalam bahasa Inggris.

Yang perlu menjadi catatan adalah bahwa kebanyakan dari kita kurang begitu akrab dengan bentuk bahasa dalam lamaran kerja dalam bahasa Inggris.

Untuk itulah diperlukan berbagai referensi pendukung untuk acuan bagaimana menyusun lamaran bahasa Inggris yang baik. Tata penulisan dan bagian-bagian dalam surat ini juga bisa dikatakan sama dengan lamaran bahasa Indonesia.

Meski begitu ada baiknya anda mempelajari lebih jauh berbagai Contoh Surat Lamaran Bahasa Inggris agar lebih jelas lagi.

Sebelum kita sampai pada pembahasan inti ada beberapa hal penting lain yang juga harus kita perhatikan dalam membuat atau menulis lamaran. Beberapa hal yang arus kita perhatikan saat membuat surat lamaran antara lain sebagai berikut.

1. Gunakan bahasa yang baik dan benar
2. Gunakan tata penulisan baku
3. Jika ada ketentuan pastikan kita menulis lamaran sesuai ketentuan yang ada
4. Padat singkat jelas dan bersih

Surat yang kita kirim tentu saja akan dinilai oleh tim yang menangani untuk itu berbagai hal harus kita perhatikan dengan baik misalnya saja mengenai bahasa yang digunakan dan tata penulisan suratnya.

Hendaknya kita menggunakan bahasa resmi dan tidak menggunakan bahasa gaul dan lamaran sebaiknya juga ditulis dengan menggunakan panduan penulisan surat resmi.

Pastikan juga bahwa kita mempertimbangkan ketentuan yang ada karena ada juga persyaratan untuk menulis lamaran dengan cara tertentu seperti misalnya di tulis tangan, dikirim via email dan sebagainya. Jangan lupa, dalam surat tersebut hendaknya kita buat informasinya sejelas mungkin dan terakhir lamaran harusnya bersih tidak kotor.

A. Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Bahasa Inggris

Sebagai referensi bagi anda yang ingin menulis langsung surat ini, berikut akan diberikan satu contoh surat lamaran yang bisa di pelajari bersama-sama. Format penulisan, bagian dan bahasanya bisa anda amati langsung pada contoh berikut!

Lamaran Kerja Posisi Document Controller

May 28, 2015


THE HUMAN RESOURCES & ADMINISTRATION HEAD

Inara Lightings, Ltd.

Abu Dhabi

United Arab Emirates


Dear Sir or Madam:
I am writing to explore the possibility of employment as Document Controller in your reputable firm. I am a Computer Science graduate of the University of the Philippines, Diliman, Quezon City. I bring with me several years of experience as information systems analyst of leading companies that include Nissan Motor Philippines, Inc.

My strong computer skills, knowledge of modern word processing software, and project management tools are but some of the things that make me an asset to your company.

Attached is my resume for your perusal. Should you require any further information, I can be reached at 444-555-666 (during regular business hours), or at 123-156-7890 (during regular business hours).

Sincerely,
(signed)
Boman Panjait


Surat Lamaran Posisi Account Executive
Jakarta, June 29, 2015
Attention To:
Human Resources Department
PT. Abecede
Jl. Moh Lahjan no. 007
Jakarta


Dear Sir/Madam,

Having known about a job vacancy advertised on Media Indonesia, 25th June, 2015, I am interested in the position of Account Executive (AE). 
I am a 23 year old male, graduated from a reputable university, having skill in English, both written and spoken and also operating computer. I am a hard worker, able to work in individual and in team.

With my qualifications,I confident that I will be able to contribute effectively to your company. Herewith I enclose my :
  1. Copy of Bachelor Degree (S1) Certificate and Academic Transcript.
  2. Curriculum Vitae.
  3. Copy of Job Training Certificate from Unocal Indonesia Company.
  4. Recent Photograph with size of 4x6

I would gladly welcome an opportunity to have an interview with you at your convenience. I hope my skills can be one of your company's assest. I am looking forward to hearing from you in the near future. Thank you for your consideration and attention.

                                                                         Sincerely yours,


                                                                       Arip Codilin


Selain contoh di atas silahkan lihat juga berbagai referensi lamaran lainnya yang bisa anda gunakan sebagai tambahan referensi di bagian bawah ini. Di bagian bawah akan ada lebih banyak lagi contoh surat lamaran yang bisa anda baca di rumah dan mempelajarinya.


B. Kumpulan Surat Lamaran Dalam Bahasa Inggris

Untuk memberikan kemudahan dalam penyusunan lamaran dalam berbagai tipe dan pekerjaan silahkan cek berbagai contoh lain yang sudah diberikan dan dibagikan di situs ini sebelumnya. Berikut isi koleksi lengkap dari contoh yang dimaksud:

1. Lamaran Inisiatif Sendiri
2. Lamaran Berdasarkan Iklan
3. Contoh Lamaran Lowongan Marketing
4. Lamaran Posisi Programmer
5. Surat Lamaran Control Systems Enginer
6. Melamar pekerjaan kirim via email

Selain dari beberapa Contoh Surat Lamaran Bahasa Inggris yang sudah diberikan di atas, akan diberikan terus berbagai contoh lain untuk menambahkan referensi yang lebih banyak dan lebih memadai.

Jika anda masih membutuhkan banyak lagi lainnya jangan sungkan untuk berkunjung lagi besok untuk mencari berbagai contoh surat yang dibutuhkan.


Saya pribadi sangat berharap adanya update contoh surat kali ini bisa bermanfaat bagi pengunjung semua. Mudah-mudahan lain waktu bisa memberikan yang lebih banyak dan lebih baik lagi. Sampai disini, silahkan dipelajari.