Blangko Surat Kuasa Pengambilan BPKB

Ditulis oleh: Format Draft Contoh Surat -
Blangko Surat Kuasa Pengambilan BPKB - Seminggu terakhir ini dalam pengamatan banyak sekali yang membutuhkan Kuasa Pengambilan BPKB hal ini didasarkan pada beberapa alasan yang tentunya sangat beragam. Ada yang dengan susah payah mengetik surat tersebut ada yang tinggal melakukan edit saja.

Jika anda baru pertama kali membutuhkan surat ini terkadang tentu akan bingung mengenai bentuk surat ini, dan bagaimana isinya. Makanya kita pelajari lebih dahulu bagaimana blangko dan redaksi surat tersebut.

Sebenarnya jika anda sering berkunjung ke website contoh surat ini anda bisa menemukan contoh yang sebelumnya telah diberikan yaitu:

1. Contoh Format Surat Kuasa Pengambilan BPKB Motor
2. Surat Kuasa Pengambilan BPKB Mobil Terbaru

Dua contoh di atas merupakan Contoh Surat Kuasa Pengambilan BPKB yaitu untuk pengambilan mobil dan motor. Dalam dua contoh di atas juga telah diterangkan bagaimana cara mudah membuat surat kuasa yang baik dan benar.

Namun jika anda belum sempat melihat kedua contoh tersebut maka akan diingatkan sedikit bagaimana menyusun surat kuasa pengambilan BPKB.

Surat kuasa pengambilan BPKB adalah surat resmi yang bertujuan untuk menguasakan pengambilan surat motor kepada orang lain. Surat ini ditanda tangani pemberi dan penerima kuasa di atas materai dengan beberapa informasi antara lain sebagai berikut:

1. Data pemberi kuasa (pihak I)
2. Data penerima kuasa (pihak II)
3. Pernyataan kuasa
4. Identitas kendaraan

Itulah beberapa informasi yang ada dalam Surat Kuasa Pengambilan BPKB, agar anda lebih mudah dalam membuat surat ini silahkan gunakan blangko surat di bawah ini.


SURAT KUASA

Yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama                                       :
Tempat, Tanggal Lahir               :
Alamat                                     :
                                                 
No. KTP                                  :

Dengan ini memberikan Kuasa kepada :
Nama                                       :
Tempat, Tanggal Lahir              :
Alamat                                     :                        
 
Untuk melakukan pengambilan BPKB sebuah kendaraan, berupa Sepeda Motor di ........................................ , dengan spesisikasi kendaraan sebagai berikut :

Merk / Type                 :
No. Polisi                     :
No. Mesin                    :
No. Rangka                  :

Demikian Surat Kuasa ini kami buat untuk dapat dipergunakan sebagai mana mestinya.

Jakarta,.........................
  Yang Menerima Kuasa                                                             Yang Memberi Kuasa


( __________________ )                                                        ( __________________


Tidak rumit bukan? Setelah melihat draft di atas tentu anda sudah tahu bagaimana gambaran untuk kuasa yang akan dibuat. Jadi tidak usah bingung dan pusing. Kalaupun tidak ada yang bisa dimintai tolong, anda bisa menyiapkan sendiri surat kuasa seperti ini.


Blangko di atas bisa dijadikan referensi belajar membuat surat resmi. Dalam kehidupan sehari-hari bisa saja anda mendapatkan format berbeda satu dengan lainnya. Untuk contoh surat lainnya anda bisa pelajari langsug di bagian akhir tulisan ini.