Contoh Surat Cinta Romantis Terlengkap

Ditulis oleh: Format Draft Contoh Surat -
Contoh Surat Cinta Romantis Terlengkap - Apa yang diharapkan dari berkirim surat cinta pada zaman modern seperti ini? Teknologi mungkin bisa mengalahkan sebagian cara dan alat tradisional namun untuk urusan cinta tidak ada kata kolot, tidak ada kata ndeso atau katrok, semua diukur dari ketulusan dan keindahan, romantisme tidak akan pernah tergantikan dengan teknologi.

Begitulah, keindahan Surat Cinta Romantis tetap akan mempesona anda yang dimabuk asmara. Wajar jika masih banyak yang mencari ide-ide romantis untuk merangkai kata-kata indah itu demi seorang kekasih hati. Bagaimana dengan anda, apakah anda masih suka menulis kata indah nan romantis tersebut?

Tak kan menjadi masalah, jika anda masih menganggap surat bisa mewakili anda untuk mengungkapkan birunya hati anda sah-sah saja untuk menggunakannya. Meski sudah sedikit usah namun surat cinta romantis masih memiliki banyak kelebihan misalnya:

1. Bisa diarsipkan (disimpan)
2. Terkesan romantis dan klasik
3. Keindahannya tak mudah lekang oleh waktu
4. Sederhana, murah

Coba bayangkan saat anda membaca surat cinta yang dikirimkan oleh kekasih anda dulu saat masa sekolah, bagaimana perasaan anda? Itulah satu kelebihan dari surat cinta, bisa diarsipkan, bisa disimpan sebagai salah satu kenangan yang tak mudah pudar.

Pada satu sisi surat cinta juga bisa lebih berkesan romantis dan klasik, tentu hal ini akan tergantung kepada siapa anda mengirimnya.

Selain itu, bisa dibayangkan, sebuah perasaan agung nan menyentuh terbungkus dalam selembar kain warna yang wangi...indah, dan pasti anda akan tersenyum olehnya.

A. Contoh Surat Cinta Romantis

Dari semua itu sayangnya tidak semua orang mampu berkata indah, tidak semua orang bisa merangkai kata puitis nan romantis dalam sebuah surat cinta. Untuk itulah ada banyak contoh kata-kata yang bisa menginspirasikan kita untuk membuat yang lebih mesra, yang lebih halus dan bermakna.

Nah, untuk anda semua yang sedang kehabisan ide untuk Surat Cinta Romantis yang akan dibuat anda bisa melihat beberapa contoh berikut.

***
Dari Pengagum Rahasiamu, (Nama Kamu)
Jalan Seribu Cara, Gang Menuju Hatimu

Kucoretkan sebuah kertas dengan tinta biru ini
Kususun kata demi kata hanya untukmu

Tak pernah kubayangkan sebelumnya
Untuk Aku yang menulis surat ini

Andai kau tahu ...
Saat itu, sejak itu dan hingga sekarang
Aku tak tahu apa yang terjadi, hingga Aku mulai tertarik kepadamu

Jujur.. saat kupertama melihatmu, aku tertarik, terpesona, tertegun
Kulihat pandangan pertama betapa indah dirimu dan cantik rupamu
Semua perasaan dihati ini terjadi karena begitu indahnya kau dimataku

Tapi saat ini kuberanikan diri tuk meluapkan isi hati ini
Aku nyatakan bahwa aku mencintaimu
Dan terserah apa katamu
Yang pasti ku menyayangimu

Kuharap kau membalas sepucuk suratku ini
Dengan berita yang menyejukan hati
Dapat menjawab semua gelisah hati selama ini
Kutunggu jawabanmu.. wahai kekasih hati..

Yang selalu mengagumimu,
(Nama Kamu)

***


Sayangku Gail,
Setiap hari Minggu aku selalu melihat foto-foto orang yang menikah di surat kabar. Aku terus mencari. Mencari apakah ada pengantin wanita yang secantik dirimu dulu. Dan aku selalu melakukan itu sejak 27 Juni 1953.

Sejujurnya, aku sudah mengetahui jawabannya. Tidak ada, dan tidak akan pernah ada untukku, wanita yang bisa menyaingi kecantikanmu.

Pada hari pernikahan kita, kau adalah makhluk tercantik yang pernah kulihat. Dan sejujurnya, sampai saat ini pun kau masih yang tercantik.

Selamat hari ulang tahun pernikahan, Sayang. Kau telah membuatku sebagai suami yang paling bahagia dan paling bersyukur.

Aku dengan senang hati akan mengarungi 61 tahun pernikahan lagi denganmu. Tapi di atas segalanya, aku berdoa agar kita menghabiskan keabadian bersama.

Dengan seluruh cintaku,

Bob.


B. Kumpulan Surat Cinta Romantis Terlengkap

Masih kurang ide, kalau anda ingin mendapatkan ide lebih banyak mengenai berbagai kata-kata indah anda bisa mengambil beberapa tema yang ada di bawah ini:

1. Kata-kata romantis patah hati
2. Surat cinta pandangan pertama
3. Surat romantis untuk sang mantan
4. Contoh surat cinta untuk cowok
5. Surat cinta romantis untuk kakak senior
6. Surat cinta romantis bahasa inggris
7. Kumpulan surat cinta romantis
8. Surat cinta romantis untuk kekasih
9. Membuat surat cinta romantis
10. Surat cinta romantis buat pacar
11. Surat cinta untuk kekasih

Itu sedikit ide Contoh Surat Cinta Romantis yang bisa anda contek. Semoga saja beberapa contoh di atas bisa menggugah inspirasi anda semua untuk membuat kata - kata nan indah untuk orang terkasih dan tersayang.


Tidak ada batasan kata untuk mengungkapkan cinta. Jika anda ingin mencari kata-kata indah lain anda bisa membacanya di bagian bawah tulisan ini. Silahkan baca dibagian bawah.