Contoh Surat Izin Sakit Sekolah dalam Bahasa Inggris

Ditulis oleh: Format Draft Contoh Surat -
Contoh Surat Izin Sakit Sekolah dalam Bahasa Inggris - Apakah anda membutuhkan contoh bagaimana penulisan surat izin tidak masuk sekolah karena sedang sakit khususnya yang berbahasa Inggris? Tidak usah khawatir, kali ini kita akan belajar bagaimana cara menulis surat izin yang mudah dan gampang.

Surat izin yang akan kita buat ini merupakan permintaan izin yang dikirim oleh siswa untuk tidak mengikuti pelajaran di sekolah dikarenakan suatu alasan. Pada surat ini alasan yang dipakai adalah karena sedang sakit jadi tidak dapat masuk sekolah.

Karena merupakan surat resmi maka penulisannya pun akan menggunakan bahasa yang baku yaitu bahasa Inggris.

Bentuk atau format surat nya pun mengikuti aturan yang resmi di gunakan. Bagaimana dengan isinya? Dalam membuat surat izin sakit dalam bahasa Inggris tentu ada beberapa isi yang harus diperhatikan antara lain sebagai berikut:

1. Identitas siswa dan identitas pengirim surat
2. Alasan izin, sakit apa, dirawat dimana

Jelas bukan, tentu saja surat izin ini akan memberikan keterangan yang jelas mengenai sakit yang di derita oleh siswa. Selain itu harus dijelaskan juga siapa siswanya dan siapa yang mengirim atau memohonkan izin terhadap siswa tersebut.

Berikut ini contoh surat izin sakit tidak masuk sekolah dalam bahasa Inggris, yang sekiranya dapat bermanfaat bagi rekan-rekan. Surat izin sakit sekolah bisa dibilang cukup sederhana namun harus tetap terkesan formal, dikarenakan surat tersebut akan ditujukan ke sebuah lembaga pendidikan.

Contoh Surat Izin Sakit Sekolah Dalam Bahasa Inggris

Dear Mr. George Groban,
From 19 March until 22 March, Christiana Asyanti was very ill at home in bed. She was suffering from flu and severe fever. I think it might have been going around her class as some of her friends also suffered and hence was not able to attend school on these days.

Christiana is very conscientious and feels concerned that she has missed eight important days of the course. I would appreciate it if you are able to let her know what she has missed and give her some work to enable her to catch up with missed assignments at home, to prevent her from falling behind.

If you have any concerns, you can contact me, Mother, on (0721) 123456789, or email me at formatcontohsurat@website.com

Sincerely,
Mr and Mrs Format Surat,
Mother and Father of Christiana Asyanti

Yang tersulit dalam membuat Surat Izin Sakit untuk Sekolah mungkin adalah dari segi bahasa, apalagi jika tidak terbiasa menggunakan bahasa Inggris. 


Untuk membuat Surat Izin Sakit Sekolah dalam Bahasa Inggris yang mudah anda bisa melihat contoh yang sudah diberikan di atas. Contoh lain bisa di baca juga pada bagian akhir tulisan ini. Semoga bermanfaat!