Contoh Surat Lamaran Kerja Pendaftaran CPNS

Ditulis oleh: Format Draft Contoh Surat -
Contoh Surat Lamaran Kerja Pendaftaran CPNS - surat menyurat itu tidak hanya surat resmi yang biasa ada di kantor-kantor namun ada juga surat-surat yang secara individu kita buat sendiri untuk tujuan tertentu. Salah satu contohnya adalah lamaran pekerjaan.

Sebelumnya sudah ada beberapa contoh lamaran dan kali ini yang kita pelajari sedikit berbeda dimana contoh surat yang ini adalah lamaran CPNS. Wah, pada langsung semangat nih mendengar kata CPNS 2018.

Tidak apa-apa, memang harus selalu semangat kok. Nah, jika anda berniat mengikuti seleksi penerimaan pegawai negeri sipil ada baiknya anda mulai memperbanyak referensi dengan berbagai informasi terkait pendaftaran cpns terbaru tersebut.

1) Contoh surat lamaran cpns 2018
2) Contoh surat lamaran cpns guru
3) Contoh surat lamaran cpns kemendikbud 2017
4) Contoh surat lamaran kerja
5) Contoh surat lamaran kerja cpns tulis tangan
6) Contoh surat lamaran cpns kemdikbud
7) Contoh surat lamaran cpns 2017
8) Contoh surat pernyataan cpns kemenkumham 2017

Seperti dalam lamaran pekerjaan lainnya, surat lamaran CPNS ini juga ditulis dengan resmi menggunakan bahasa baku yang baik dan benar dengan format penulisan menggunakan format surat resmi. Surat ini tentu memuat beberapa informasi dasar yaitu antara lain sebagai berikut:

1. Alamat pelamar
2. Data diri pelamar
3. Dokumen persyaratan (lampiran)

Adapun susunannya tidak jauh beda dengan surat lamaran pekerjaan yang sebelumnya telah diberikan. Surat lamaran ini merupakan bentuk surat resmi, yang biasanya di wajibkan menggunakan tulis tangan dan atau cetak printer. 

Biasanya tergantung dari kebijakan pihak panitia penyelenggara penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) daerah masing-masing. Jika anda tidak begitu bisa atau memerlukan contoh yang bisa dipelajari silahkan anda lihat langsung contoh format surat tersebut berikut ini.

Contoh Surat Lamaran Pendaftaran CPNS

Jakarta, 17 Agustus 2014

Perihal : Permohonan Menjadi CPNS Tahun 2014

Kepada
Yth. Bapak Gubernur Jakarta
Cq. Kepala Badan Kepegawaian Daerah
Provinsi Jakarta
Jl. Ibu Kota 1
Jakarta 60236


Dengan hormat,

Yang bertanda tangan di bawah ini :

N a m a                        :
Tempat / Tanggal Lahir :
Jenis Kelamin               :
Kualifikasi Pendidikan  :
Alamat                        :

Bersama ini saya mengajukan permohonan kepada Bapak untuk dapatnya diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Jakarta. Sebagai bahan pertimbangan, maka bersama ini saya lampirkan :

a. Foto copy KTP yang masih berlaku sebanyak 1 lembar;
b. Foto copy Ijazah/STTB dan Transkrip nilai yang dilegalisir sebanyak 1 lembar;
c. Foto copy ijasah profesi sebagai Dokter Spesialis yang dilegalisir sebanyak 1 lembar (bagi Pelamar formasi Dokter Spesialis);
d. Pas foto hitam putih ukuran 3x4 cm sebanyak 3 lembar;
e. Surat pernyataan bersedia tidak mengundurkan diri;
f. Nomor Registrasi pendaftaran yang dicetak melalui internet.

Demikian surat permohonan ini dan atas perhatian Bapak, saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya,



( Nama Terang )


Ah, tidak sulit. Semua pasti bisa dengan mudah menyiapkan surat tersebut di atas. Perlu diingat, dalam menyusun lamaran seperti ini kita tetap perlu melihat update terbaru yang sesuai dengan kepentingan kita.

Perlu diingat bahwa di atas hanya salah satu contoh saja. Contoh di atas tentu tidak mengikat, artinya tidak harus seperti itu. Silahkan cek referensi lain untuk lebih meyakinkan agar lamaran yang kita buat benar-benar sesuai dengan yang dikehendaki.

Contoh Surat Lamaran Pendaftaran CPNS
Contoh Surat Lamaran Kerja untuk Daftar CPNS
Selain surat lamaran pendaftaran CPNS ini anda bisa juga mempelajari beberapa contoh lain yang berkaitan dengan lamaran kerja di bagian akhir tulisan ini. Perlu diingat bahwa contoh di atas hanyalah ilustrasi dan tidak harus diikuti, silahkan tulis surat lamaran anda dengan bentuk dan format yang sesuai dengan kebutuhan.