Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja dalam Bahasa Inggris

Ditulis oleh: Format Draft Contoh Surat -
Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja dalam Bahasa Inggris - Tidak selamanya kita bisa terus masuk kerja dan mengerjakan tugas-tugas serta tanggungjawab kita di kantor, ada kalanya kita harus absen atau tidak masuk karena berbagai alasan. Tentu tidak ada yang menghendaki hal seperti ini namun kita harus mengantisipasinya.

Kenapa tidak masuk, tentu bukan karena kita malas karena kalau alasannya malas maka hal itu tidak baik dan akan mengancam karir kita kedepan. Beberapa alasan yang membuat kita tidak dapat berangkat bekerja dan harus mengirimkan surat izin tidak masuk kerja antara lain sebagai berikut:

1. Dalam kondisi kurang sehat (sakit)
2. Ada kepentingan mendesak (misalnya kematian dsb)
3. Memerlukan liburan (pengambilan cuti)

Setidaknya beberapa hal di atas akan mengharuskan kita untuk mengirimkan pemberitahuan resmi terhadap situasi terkait.

Mengingat pentingnya peran pemberitahuan seperti itu maka wajar jika kita mempersiapkan diri dengan belajar membuat surat izin. Mau ikuatan tidak?

Pada referensi kali ini yang akan kita bahas adalah surat izin sakit yang berkaitan dengan kepentingan kita tidak dapat bekerja karena alasan tertentu khususnya yang menggunakan bahasa Inggris.

Jika anda belum pernah membuat surat seperti ini sebelumnya maka ada baiknya dalam penyusunan surat yang anda lakukan anda memperhatikan beberapa aspek penting berikut:

a. Identitas diri
b. Alasan tidak dapat bekerja
c. Lampiran penguat jika diperlukan

Untuk penulisan izin ini anda harus memperhatikan penggunaan bahasanya yaitu harus menggunakan bahasa baku resmi yang sesuai.

Selain itu pastikan bahwa anda memberikan cukup informasi yang dibutuhkan seperti yang telah disebutkan di atas.

Untuk informasi data diri yang bisa dicantumkan antara lain meliputi nama, alamat dan juga jabatan pekerjaan. Alasan harus ditulis dengan jelas, misalnya sedang sakit dan harus disertai dengan bukti surat keterangan dari dokter, jika memang alasannya sakit.

Sedangkan untuk tata penulisan atau format anda bisa menggunakan format surat resmi baik itu format surat lurus ataupun yang lainnya.

Untuk lebih jelas mengenai Surat Izin Tidak Masuk Kerja khususnya yang ditulis dalam Bahasa Inggris anda bisa melihat dan mempelajari contoh berikut.

Surat Izin Tidak Masuk Kerja dalam Bahasa Inggris


Dear Mr/Mrs ................................................... 


I, the undersigned below: 
Name                              : ............
Address                          : ............ 
Occupation                     : ............ 


Through this letterI would like to inform you that as of today's September 1 to September 3, 2013, I can not be present in the office to work as task and responsibilities, because I had to rest at home as a doctor's advice for a disease that I suffered, following doctor's letter examination results which I attach.

After recovering my health, I'll go back to work as task and my responsibility as usual. Thank you for all the attention.



Best regards,


_____________

Dari contoh surat izin tidak masuk kerja di atas anda bisa mempelajari penyusunannya secara lebih dalam mulai dari isi, bentuk dan bahasa yang digunakan. Kalau sudah tahu kan tidak perlu tambah repot kalau masih tidak enak badan.


Tidak bisa berangkat kerja karena sakit, ya tinggal kasih surat saja. Mudah bukan? Jika anda belum terlalu paham silahkan lihat juga beberapa contoh surat lain yang ada di bagian akhir tulisan ini.