Surat Undangan Rapat Sekolah

Ditulis oleh: Format Draft Contoh Surat -
Contoh Surat Undangan Rapat di Sekolah - Semua yang berkaitan dengan undangan tentu akan berisikan informasi sesuai acara atau kegiatan yang akan dilakukan dimana kehadiran kita diharapkan. Pada contoh yang akan kita bahas kali ini termasuk surat dari instansi pendidikan yaitu sekolah.

Sebelumnya juga sudah banyak sekali contoh untuk surat undangan, disetiap contoh selalu disertai penjelasan bagaimana cara membuat undangan tersebut.

Untuk pembahasan kali ini akan kita buat sedikit lebih singkat dan tidak membahas mengenai surat undangan secara umum.

Yang perlu digaris bawahi dalam surat ini adalah seperti terlihat jelas dari judulnya bahwa surat ini merupakan Surat Undangan Rapat. Dalam undangan rapat sudah jelas sekali tujuan diberikannya undangan tersebut.

Yaitu untuk menghadiri atau mengikuti atau berpartisipasi dalam sebuah rapat yang akan diadakan pada waktu yang telah ditentukan.

Jika anda belum terbiasa membuat undangan rapat di sekolah maka ada baiknya anda memperhatikan beberapa hal berikut:

1. Jenis rapat (rapat apa)
2. Waktunya kapan (hari, tanggal, bulan, tahun, jam)
3. Siapa yang diundang

Perhatikan benar tiga hal di atas, ketiga informasi tersebut tidak boleh salah karena akan berakibat fatal. Pastikan anda mengetik informasi tersebut dengan benar, jadi jangan sampai lupa untuk mengecek ketiga informasi di atas sebelum melakukan penyelesaian.

Disetiap sekolah pastinya sangat padat sekali jadwal, sehingga banyak sekali para guru membahas tentang sekolah dengan menggunakan rapat guru untuk mengatasi masalah di sekolah dan juga memajukan sekolah tersebut sehingga menjadi sekolah yang favorit.

Kalau di sekolah telah menyelenggarakan ujian nasional maka banyak sekali para guru ada rapat di sekolah untuk membahas kenaikan kelas atau kelulusan maka dengan selebaran atau undangan.

Maka kami sampaikan surat undangan rapat dewan guru untuk kelulusan anak didik di sekolah tersebut. Di bawah ini format surat undangan rapat sekolah atau kop surat . Maka surat undangnya seperti dibawah ini.

Contoh Surat Undangan Rapat Sekolah


KOP SURAT
UNDANGAN RAPAT DEWAN GURU


Nomor     : ……….
Lampiran :  -
Perihal     : Undangan Rapat Kenaikan Kelas
Tempat, …………… 2014
Kepada :
Yth :  Bapak/Ibu Dewan Guru
SMA Negeri ………………
di
Tempat
Dengan hormat,
Sehubungan telah berakhirnya Ujian Akhir Semester dan untuk menentukan kenaikan kelas maka dengan ini kami mengundang Bapak/Ibu Dewan Guru untuk dapat hadir pada acara seperti perihal diatas yang akan dilaksanakan pada :
Hari / Tanggal:  Senin, 01 Juni 2014
Pukul:  10.00 s/d Selesai
Tempat:  Aula SMA Negeri …………………..

Demikian undangan ini disampaikan, mengingat sangat pentingnya rapat ini, kami sangat mengharapkan kehadirannya.  Atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Kepala SMA Negeri …………………..

KEPALA SEKOLAH


Jenis surat undangan rapat sekolah tentu akan berbeda-beda sesuai acara yang akan diadakan, meski begitu jika anda sudah mengerti dan memahami contoh ini maka undangan rapat lainnya juga tidak akan jauh berbeda dengan Contoh Surat Undangan ini.


Silahkan dipelajari dan digunakan sebagai referensi dan bahan belajar, mudah-mudahan Surat Undangan Rapat di Sekolah bisa bermanfaat bagi semua yang membutuhkan.