Contoh Surat Keterangan dari Dokter

Ditulis oleh: Format Draft Contoh Surat -
Advertisement
Untuk Surat Keterangan Dokter memang banyak dibutuhkan meski tidak satupun dari kita yang suka untuk berurusan dengan keterangan dari dokter tersebut namun belajar membuat surat ini juga merupakan hal penting. Siapa saja yang membutuhkan contoh untuk surat ini bisa mempelajari nya disini. Contohnya akan diberikan lengkap mulai dari cara membuat, contoh gambar dan juga beberapa tips penyusunan.

Apa sebenarnya kegunaan dari pernyataan seperti ini? Ya, tentu saja semua ada gunanya. Kita akan membutuhkan Surat Keterangan Sakit dari Dokter antara lain untuk kebutuhan sebagai berikut:

1. Permohonan izin
2. Permohonan bantuan/sumbangan dana
3. Pernyataan ketidaksanggupan untuk hadir pada suatu acara atau tempat tertentu

Dari beberapa contoh penggunaan keterangan dokter yang disebutkan di atas jelas sekali bahwa surat ini merupakan salah satu surat yang sangat penting. Dalam kehidupan sehari-hari hampir semua orang pernah berurusan dengan surat ini. Perlukah kita belajar mengenai surat ini? Meski kita tidak akan membuatnya sendiri namun tentu saja perlu untuk mempelajari surat tersebut.

Dengan mengetahui banyak hal mengenai surat ini tentu akan memudahkan kita dalam mengurus atau meminta surat ini dari dokter atau instansi terkait. Kita juga mungkin bisa mempelajari cara mengajukan surat keterangan dokter tersebut. Selain keterangan sakit pada pembahasan ini anda juga bisa mempelajari keterangan berbadan sehat, silahkan disimak selengkapnya di bawah ini.

Surat Keterangan Sakit dari Dokter

Sesuai dengan nama atau judulnya, Keterangan Sakit dari Dokter adalah sebuah surat yang berisi keterangan sakit yang dibuat oleh dokter baik itu atas nama pribadi maupun atas nama instansi kesehatan dimana dokter tersebut bertugas. Jadi membutuhkan keterangan ini hanya perlu mengikuti proses atau prosedur untuk mendapatkannya. Agar lebih jelas bisa langsung lihat beberapa contohnya berikut.



Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Dokter

Untuk melengkapi contoh yang ada di atas, berkaitan dengan surat keterangan dokter maka silahkan pelajari juga beberapa contoh keterangan berbadan sehat yang juga dikeluarkan oleh instansi kesehatan. Meski memiliki fungsi dan tujuan berbeda namun keterangan ini juga masih sejenis dan banyak dibutuhkan. 

Agar anda mendapatkan gambaran menyeluruh mengenai bagian-bagian surat, atau juga perkiraan bagaimana mendapatkannya maka silahkan baca langsung contoh berikut.


 

Bukan cuma satu, sudah diberikan beberapa contoh sekaligus untuk surat keterangan dari dokter. Semoga bisa bermanfaat bagi pengunjung semua yang membutuhkan contoh ini. Jangan lupa lihat juga beberapa contoh lain di bagian akhir tulisan ini.