Contoh Surat Keterangan Kerja

Ditulis oleh: Format Draft Contoh Surat -
Advertisement
Contoh Surat Keterangan Kerja - Sebenarnya inti dari pembahasan ini tidak berbeda jauh dengan pembahasan kita yang lalu yaitu mengenai keterangan pengalaman kerja. Meski begitu untuk lebih melengkapi berbagai koleksi contoh yang ada pada website ini kita akan memberikan satu lagi contoh surat tersebut. Seperti biasa kita akan membahas bagaimana cara membuat surat ini dan juga tentunya membahas langsung setidaknya satu buah contoh surat atau draft surat yang bisa kita pelajari langsung.

Surat keterangan ini di buat oleh orang yang berwenang, dalam hal ini seseorang yang dapat bertindak sebagai wakil dari tempat dimana kita bekerja. Biasanya orang yang membuat keterangan ini tentu saja atasan dimana kita bekerja. Jadi bagi kita yang membutuhkan surat ini tentunya tidak perlu pusing memikirkan cara membuat surat keterangan kerja karena kita tinggal meminta saja ke orang terkait.

Meski begitu untuk memperlancar urusan dan untuk jaga-jaga kita bisa juga belajar membuat surat ini sendiri supaya jika nanti kita membutuhkan kita sudah tidak perlu pusing belajar. Karena akdang kala kita diminta untuk menyiapkan sendiri surat tersebut baru setelah itu meminta tanda tangan dan pengesahan dari yang bertanggung jawab.

Yang dimaksud dengan keterangan kerja adalah surat yang berisi keterangan bahwa seseorang telah bekerja pada sebuah perusahaan, instansi atau tempat lain pada kurun waktu tertentu. Surat keterangan kerja semacam ini diberikan kepada mantan pekerja yaitu karyawan yang sudah tidak bekerja lagi. Beberapa yang berhubungan dengan keterangan semacam ini yaitu antara lain sebagai berikut:
  1. Surat keterangan pengalaman kerja
  2. Contoh surat keterangan kerja untuk kpr
  3. Contoh surat keterangan kerja untuk kuliah
  4. Contoh surat keterangan kerja untuk bank
  5. Contoh surat keterangan pengalaman kerja
  6. Contoh surat pengalaman kerja
  7. Contoh surat keterangan kerja untuk paspor
  8. Contoh surat keterangan kerja dalam bahasa inggris
  9. Contoh surat keterangan kerja untuk visa

Jadi, jika kita tidak ingin repot kita bisa tinggal meminta keterangan kerja dari atasan dimana kita pernah bekerja, jika ingin mudah kita bisa inisiatif menyiapkan surat tersebut agar pihak perusahaan atau instansi bisa lebih mudah. Lalu bagaimana bentuk atau format surat keterangan ini?

Bentuk atau format-nya sama dengan keterangan lain,  ada kop atau kepala suratnya, ada judul dan nomor surat kemudian isi keterangan. Di bagian isi pertama disebutkan terlebih dahulu siapa yang memberikan keterangan (yang menerangkan) kemudian siapa yang diberi keterangan (yang diterangkan). Supaya lebih jelas mari kita lihat bentuk suratnya pada contoh di bawah ini.

Contoh Surat Keterangan Kerja


Dengan melihat contoh di atas sekarang tentunya kita sudah tahu bagaimana format surat keterangan kerja yang akan kita butuhkan. Dengan begitu kita bisa berinisiatif menyiapkan diri agar lebih cepat dalam mendapatkan keterangan yang dibutuhkan. Mudah-mudahan Contoh Surat Keterangan Kerja ini bisa menjadi referensi dan sarana belajar bagi kita semua. Jangan lupa baca juga beberapa contoh lain yang sudah disiapkan di bagian bawah.