Surat Ucapan Terima Kasih untuk Kakak Osis

Ditulis oleh: Format Draft Contoh Surat -
Advertisement
Contoh Surat Ucapan Terima Kasih untuk Kakak Osis - Untuk adik-adik pelajar yang sedang mengikuti masa orientasi siswa (MOS) yang membutuhkan surat ucapan terima kasih yang akan dikirimkan untuk kakak tingkat Osis yang menjadi panitia mos bisa menggunakan contoh surat berikut.

Contoh surat tersebut terdiri dari dua jenis yaitu surat terima kasih untuk kakak osis laki laki, untuk osis perempuan dan juga surat tentang kesan dan pesan junior. Meski ini diberikan di acara sekolah namun surat ucapan ini bukan merupakan surat resmi mengingat ini hanyalah salah satu sarana keakraban antara siswa baru dan juga siswa lama atau senior di sekolah.

Mudah-mudahan contoh berikut bisa dijadikan bahan belajar bagi rekan pelajar yang baru saja masuk ke jenjang sekolah lebih tinggi. Seperti sudah di singgung di awal, contoh surat kali ini akan terdiri dari dua jenis yaitu untuk kakak perempuan dan untuk kakak laki-laki.

Kedua surat tersebut bisa dikatakan sama saja. Hanya beda sedikit khususnya beda pada siapa yang menerimanya. Jadi bisa satu surat juga bisa digunakan untuk kakak osis perempuan maupun pria dengan melakukan sedikit perubahan. Supaya tidak terlalu lama mari langsung kita baca saja surat ucapan terima kasih untuk kakak osis tersebut di bawah ini.

Contoh Surat Ucapan Terima Kasih
Untuk Kakak Osis Laki-Laki

Dear kakak OSIS 
Kakak apa kabar?? Semoga sehat selalu dan bisa membimbing aku dalam acara MOS sekolah ini. Namaku Didis, adek kelasmu yang kulitnya item manis itu lho kak... hehehe :-)

Dijamin deh, kalau aku dah dewasa nanti n dah nggak bau kencur gitu... kakak pasti akan terpikat dengan aku... hihihi

Kakak yang guanteng dan baik hati, aku kagum dengan semangat kakak dalam membimbing kami melewati hari-hari MOS ini. Kakak benar-benar tak kenal lelah walaupun keringat berjatuhan. Kakak hebat banget, cool! Suatu saat nanti aku ingin seperti kakak semangat dalam mengemban tugas.

Selain itu kakak juga selalu tersenyum, ramah dan nggak terlalu galak, itu bikin aku gembira dan slow ikut kegiatan MOS ini. Jadi nggak bikin ketakutan kayak di tv gitu…

Kakak yang manis dan imut-imut, aku buat surat ini untuk mengucapkan rasa terima kasihku yang luar biasa banyaknya kepada kakak. Selanjutnya aku berharap kakak bisa jadi kakak senior yang baik untukku, begitupun aku akan jadi adek yang baik untuk kakak.

Dari Juniormu yang Manis
Didis

Surat Ucapan Terima Kasih
Untuk Kakak Osis Perempuan

Dear kakak OSIS yang baik
Hai kak apa kabar?? Pastinya baik dong, karena aku sangat berharap kakak sehat selalu dan bisa membimbingku dalam kegiatan mos ini. Namaku Joko kak, biasa di panggil Dek Joe, pasti kakak taulah aku yang mana. Soalnya aku kan memang yang paling banyak di kenal, hee e e…

Kakak yang cantik dan baik hati, aku berterima kasih banyak atas bimbingan kakak selama mos ini. Aku benar-benar kagum sama kakak. Kakak adalah panitia mos yang paling keren, sudah cantik, baik, tidak judes, senyumnya manis lagi… Meski banyak yang merepotkan namun kakak dengan senang hati banyak membantu kami, karena itu kakak menjadi kakak idolaku di masa mos ini.

Hebatnya lagi, meski kakak cewek tapi kakak tetap bisa tegas dalam menjalankan tugas dalam kegiatan mos ini. Meski tegas tapi kakak tidak jahat, itu yang membuat aku betah di bombing sama kakak. 

Kakak yang baik, Terima kasih banyak telah membimbing aku, tapi aku juga minta maaf jika dalam kegiatan ini aku sering bikin salah. Mudah-mudahan setelah ini kakak bisa menjadi kakak yang selalu jadi dambaan aku, sesuatu banget kan kak…

Dari Adik Juniormu 
Jky 

Tidak sulit bukan untuk membuat Contoh Surat Ucapan Terima Kasih untuk Kakak Osis tersebut? Ya kalau sudah melihat contohnya di atas sekarang kita bisa membuat sendiri bukan surat ini.


Yang terpenting adalah dalam membuat surat seperti itu sebaiknya tetap memperhatikan kesopanan, jangan sampai menggunakan kata-kata yang tidak sopan layaknya seorang kakak dan adik. Memuji tidak apa-apa tapi jangan berlebihan.