Contoh Format Undangan Pernikahan Islam

Ditulis oleh: Format Draft Contoh Surat -
Advertisement
Format Undangan Pernikahan Islam sebenarnya sudah banyak yang diberikan dan dapat dipelajari di internet namun kadang masih ada saja yang kesulitan mencari contohnya. Hal tersebut menjadi alasan kita untuk membahas masalah surat undangan pernikahan islami yang banyak dibutuhkan tersebut. Disini kita akan elaborasi secara lengkap bahkan mulai dari pengertian, tujuan, desain undangan, format dan lain sebagainya. Meski begitu pembahasan akan dibuat sederhana dan seringkas mungkin agar tidak membingungkan.

Kita tahu tentunya bahwa undangan pernikahan merupakan salah satu surat penting yang banyak dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Meski tidak terlalu sulit namun urusan membuat undangan pernikahan umumnya akan diserahkan kepada jasa pembuatan undangan pernikahan dalam bentuk yang terima beres. Sebenarnya, kita juga bisa membuat sendiri undangan tersebut jika kita mau.

Untuk membuat undangan tersebut juga tidaklah begitu sulit, bahkan ada cara yang sangat mudah yaitu dengan menggunakan format undangan pernikahan yang banyak dibagikan di internet. Dengan memanfatkan format - format yang ada maka kita bisa menciptakan sendiri atau membuat sendiri desain undangan pernikahan mewah dan murah yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

Misalnya kita bisa membuat undangan dengan variasi ukuran yang berbeda dari biasanya agar lebih murah. Kita juga bisa membuat undangan yang lebih keren, lebih bagus, undangan pernikahan unik dan lain sebagainya sesuai keinginan kita sendiri. Nah, sebelum lebih jauh membahas mengenai hal ini mari kita baca juga beberapa pembahasan lain berikut!

2) Format undangan pernikahan islami word
3) Download format undangan pernikahan
4) Format nama undangan pernikahan
5) Format undangan pernikahan photoshop
6) Format undangan pernikahan kristen
7) Format undangan pernikahan coreldraw
8) Format undangan pernikahan yang bisa di edit
9) Format undangan pernikahan kosong

Format Penulisan Undangan Pernikahan Islam

Berbicara mengenai format undangan maka untuk undangan ini tidak ada format pasti yang harus di ikuti. Undangan seperti ini merupakan undangan pribadi yang desain atau formatnya bisa disesuaikan dengan keinginan. Dalam membuat undangan pernikahan islam tidak harus mengikuti format tertentu tetapi yang terpenting undangan tersebut sopan, rapih, informatif dan tidak norak.

Maka dari itu berdasarkan berbagai undangan-undangan yang pernah kita dapatkan kita dapat membuat undangan kita sendiri dengan mencontoh format yang ada. Tetapi dalam membuat undangan sendiri tetap saja ada hal-hal yang harus diperhatikan dengan baik yaitu misalnya akurasi data, penulisan, bahasa dan juga susunan kalimat serta desain yang digunakan. Sekedar untuk gambaran, berikut ini sudah disiapkan sebuah contoh format undangan pernikahan yang islami yang bisa kita pelajari lebih jauh.

Undangan Halaman Pertama
"Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir. Q.S Ar Ruum (30): 21)"

Menikah:
...................................................
(Calon mempelai pengantin wanita )
dengan 
................................................... 
(Calon mempelai pengantin pria )

Akad nikah:
Hari, tanggal: ..........
Pukul: ...............
Tempat: ................

Halaman Kedua
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh 
Dengan memohon rahmat dan ridho Allah SWT, kami bermaksud menyelenggarakan resepsi pernikahan putra putri kami yang Insya Allah akan kami laksanakan pada

Hari, tanggal: ........
Pukul: .........
Tempat: ............

Merupakan kehormatan serta kebahagiaan bagi kami apabila Bapak/ Ibu/ Saudara/i berkenan hadir untuk memberikan do'a restu kepada kedua mempelai 

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wababarakatuh

Keluarga calon mempelai pengantin wanita 
Keluarga caon mempelai penganti pria 
Kedua mempelai 
Turut mengundang

Di atas merupakan draft atau format undangan pernikahan yang bisa digunakan sebagai bahan pertimbangan sekaligus contoh yang kita butuhkan. Dengan melihat contoh di atas maka kita tahu bagaimana isi dari undangan yang akan kita buat dan bagaimana gambaran kalimat yang ada di dalamnya. Tentu saja yang di atas tersebut hanyalah sebuah contoh dan tidak harus di ikuti. Selanjutnya agar lebih jelas mari kita lihat penempatan pada contoh undangan pernikahan berikut!

Contoh Undangan Pernikahan Islam

Yang ada di atas, yang sudah kita baca dan kita pelajari, adalah contoh untuk isi atau kalimat pada undangan pernikahan yang islami. Pada contoh di atas kita tidak dapat mengetahui bagaimana bentuk jadi dari undangan tersebut. Maka dari itu berikut sudah disiapkan juga contoh yang sudah dalam bentuk jadi yang bisa dilihat dalam desain undangan pernikahan.

Dalam contoh berikut kita bisa mendapatkan gambaran bagaimana bentuk undangannya jika sudah dicetak. Tapi perlu diingat bahwa untuk desain undangan pernikahan islami tentunya berbeda-beda satu sama lain. Desain undangan dalam contoh di bawah hanya sebagai gambaran bagaimana bentuk dari undangannya.

Contoh Format Undangan Pernikahan Islam

Demikianlah sedikit pembahasan kita mengenai Contoh Format Undangan Pernikahan Islam, semoga bisa menjadi bahan referensi dan bahan belajar bagi kita semua yang sedang belajar membuat undangan dengan mudah. Sekalian, semoga contoh di atas bisa juga bermanfaat bagi pengunjung semua yang sedang mencari ide untuk desain undangan islam yang bagus, baik, menarik, unik dan keren sesuai dengan keinginan masing-masing. Itu saja, semoga bermanfaat, terima kasih!