Contoh Surat Pernyataan Cinta untuk Panitia Ospek

Ditulis oleh: Format Draft Contoh Surat -
Advertisement
Surat Pernyataan Cinta Panitia Ospek - Ospek (orientasi studi dan pengenalan kampus) memang menjadi salah satu kegiatan yang akan harus dilalui oleh para mahasiswa baru. Tujuan kegiatan ini sendiri adalah mengenalkan lebih dekat kepada mahasiswa tentang perguruan tinggi yang telah dimasuki.

Dari kegiatan ini diharapkan mahasiswa dapat mengenal dan memahami lingkungan kampus tempatnya akan belajar. Termasuk didalamnya mahasiswa diharapkan bisa memanfaatkan semua fasilitas kampus dengan baik, tahu aturan atau norma yang ada dan juga menumbuhkan rasa persaudaraan antara sesama warga yang ada di kampus tersebut.

Dalam ospek ada banyak jenis kegiatan yang akan dilaksanakan salah satunya yang berkaitan dengan keakraban atau persaudaraan dengan sesama mahasiswa. Dalam kegiatan ini untuk menumbuhkan kedekatan sering kali mahasiswa diminta untuk melakukan kegiatan santai, sebagai contoh mahasiwa diminta untuk membuat surat cinta untuk panitia ospek.

Nah, pada kesempatan ini, kita akan membahas beberapa contoh surat tersebut agar kita bisa lebih mudah dalam mengikuti kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut. Dalam hal ini akan diberikan beberapa surat cinta untuk panitia ospek yang bisa dijadikan contoh untuk rekan semua. Beberapa diantaranya yaitu sebagai berikut!

1) Surat cinta untuk senior ospek kuliah
2) Surat cinta untuk senior laki-laki
3) Surat cinta untuk kakak senior
4) Surat untuk kakak senior yang baik
5) Contoh surat cinta singkat

Bisa dilihat, ada beberapa jenis surat yang bisa digunakan atau dibuat untuk kegiatan ospek di kampus. Sebut saja misalnya surat cinta khusus untuk kakak senior perempuan, yang romantis atau bahkan yang lucu. Di sini akan akan kita bahas satu persatu sesuai kebutuhan.

1) Contoh surat cinta untuk senior ospek

Yang pertama mari kita bahas mengenai surat cinta terlebih dahulu khususnya untuk kakak senior yang ada di kampus. Ya, tidak usah panik dan tegang begitu, yang namanya surat cinta itu kan mencurahkan isi hati. Masing-masing orang tentu memiliki cara tersendiri dalam mengungkapkan cinta, meski itu lewat surat sekalipun.

Jadi intinya, kita bisa membuat sendiri surat cinta untuk kakak senior yang sesuai dan cocok dengan apa yang dirasakan. Jika kita membuat surat itu sendiri maka bahasa dan susunan kata-kata serta kalimat yang digunakan tentu akan sesuai dengan pribadi kita. Itu bagus, jadi sekaligus memberikan kesan tentang diri kita.

Namun begitu, yang namanya masalah cinta sepandai apapun lidah kadang kelu dan beku sehingga tak keluar sepatah katapun. Dalam menulis surat pun demikian, kadang meski pikiran melayang namun tangan tetap tidak mau bergerak. Itulah sebabnya kita butuh contoh untuk inspirasi dan ide.

Khusus untuk anda semua, berikut telah disiapkan satu buah contoh surat yang bisa anda baca dan pelajari. Contoh berikut tidak harus ditiru tetapi bisa anda gunakan sebagai inspirasi bagaimana anda akan membuat surat yang dibutuhkan. Silahkan lihat contohnya berikut.

Dear kakak lentera hatiku,
Jujur saja, saat pertama aku melihatmu, aku tertarik, terpesona, dan bahkan tertegun akan pesona yang engkau miliki. Bagaimana pertama kali mata kita beradu, betapa indah dirimu, aku tahu itu dari tatap matamu yang teduh.

Semua perasaan dihati ini terjadi karena begitu indahnya kau dimataku, bukan karena aku pembuat atau pengobral rasa.

Meski engkau bukan matahari tapi kau menerangi hariku. Tahukah engkau, kakak mengingatkanku pada seseorang, seseorang yang pernah lama bertengger direlung hati ini. Dulu, itu sangat dulu, namun kini telah pergi jauh, entah kemana.

Singkatnya, kakak memberikan nuansa dan semangat baru sejak senyum itu kulihat. Seiring langkahku ini mengawali dunia kampus – yang katanya sungguh indah – aku ingin menjadi mutiara di hatimu.

Tapi entahlah,
Tiba-tiba muncul dihatiku sebuah kebimbangan, keraguan dan rasa takut, apakah pantas aku mendampingimu?

Entahlah! Kau bagaikan mutiara dengan lirik mata yang penuh arti, sedangkan aku hanya mampu tuk mengagumimu, dari sini, dari bangku putih ini. Semoga ada keteduhan hati yang akan aku rasakan di sisimu.

Bagaimana, bagus? Ya kalau bagus bisa dijadikan referensi tetapi kalau tidak ya namanya surat cinta kan memang berbeda-beda tergantung yang membuat. Yang pasti, anda bisa membuat surat semacam ini sesuai selera. Intinya adalah anda mengungkapkan rasa yang ada di hati.

2) Contoh surat cinta untuk kakak senior laki-laki

Kalau kebetulan anda adalah seorang wanita dan harus membuat surat cinta untuk kakak senior pria maka bisa melihat contoh yang akan diberikan di bagian ini. Sebenarnya sama saja dengan yang diatas, hanya saja kadang anda harus mengungkapkan kekaguman pada sosok pria yang maskulin sehingga berkaitan dengan tubuh.

Jika demikian maka anda bisa mengungkapnya dengan cara anda sendiri. Sebagai contohnya, berikut sudah disiapkan satu buah contoh surat khusus sebagai referensi. Mungkin tidak bagus, tidak romantis atau tidak sesuai keinginan anda tapi bisa dijadikan tambahan ide dan inspirasi untuk anda. Silahkan lihat contohnya berikut.

Untuk Ytc: Kakak Dian Candra
Di: Sudut Manapun Berada

Tidak salah bukan jika aku memiliki rasa layaknya orang lain? Aku tahu, kamu pasti menjawab tidak. Kamu pasti tahu, jika itu kau salahkan maka aku tidak akan tahu lagi pada siapa hati ini akan ku titipkan.

Sebelumnya maafkan atas kelancangan dan keegoisan diriku yang telah berani menuliskan sederet untaian kata yang tak bermakna ini hanya untuk menuntaskan rasa sesak di hati.

Kalau boleh jujur, sejak kali pertama bertatap denganmu, diri ini seperti kesetrum dengan pesona keindahan senyum serta gerak lakumu. Aku tahu, kamu tidak sengaja melakukannya tapi sudahlah, aku tak pernah menyalahkan kamu atas hal itu.

Jatuh cinta pada pandangan pertama, mungkin saja. Buktinya sungguh elok dan tak berperi rasa yang ada di hati ini.

Kakak Dian Candra,
Maaf, tak bisa kupungkiri lagi, ini fakta, aku sangat mendambakanmu dalam belai kasih.

Dengan mengumpulkan segenap daya, tak peduli perih yang mungkin akan aku rasa, kuberanikan diri menguntai perasaan hati yang tulus ikhlas mencintaimu. Betapa diriku terasa rapuh dan tak berdaya, jika sehari sampai tak bertemu dirimu yang membawa sejuta kerinduan dan keindahan surgawi.

Aku tak berharap kaulah matahari hati yang kucari-cari, penerang jiwa dan hati yang kesepian. Tapi, ijinkanlah benih-benih cintaku untuk selalu terus bersemi di hatimu yang paling dalam, untuk selamanya.

Andai kau tetap percaya akan keteguhan cintaku yang suci nan tulus ini. Semoga cinta kita akan selalu terpatri abadi selamanya. Salam rindu dari seseorang yang teramat mencintaimu

Sedikit berbeda dari biasanya ya, memang dalam surat ini tidak ada banyak ungkapan yang berhubungan dengan fisik. Untaian kalimat yang ditulis memiliki makna yang lebih dalam dan seolah tak memperdulikan bagaimana bentuk seseorang. Semoga bisa menjadi inspirasi.

3) Contoh surat kagum untuk senior

Selain surat untuk mengungkapkan rasa cinta kadang juga dibutuhkan surat untuk sekedar mengungkapkan kekaguman kita kepada kakak senior. Ya, di kegiatan ospek kadang kita juga bisa saja diminta untuk membuat semacam surat seperti ini. Mudah, sebenarnya mudah kok, siapa saja bisa membuat surat tersebut.

Agar tidak kesulitan dalam membuat surat yang berisi rasa kagum kepada kakak senior anda bisa mulai dengan membuat daftar hal dalam diri senior itu yang paling bagus, paling bisa diandalkan, paling mulia dan yang paling-paling lainnya.

Contoh Surat Pernyataan Cinta untuk Panitia Ospek

Setelah itu tugas anda selanjutnya tinggal menuliskan bagaimana kekaguman anda terhadap berbagai hal yang dimiliki oleh senior tersebut. Sebut saja misalnya kakak senior memiliki rambut yang panjang lebat, anda bisa mengungkapkan betapa indah rambut yang ia miliki.

Begitu seterusnya, anda bisa mengungkapkan alasan-alasan kekaguman anda terhadap berbagai hal dalam diri senior tersebut, tentunya dengan bahasa yang tidak biasa, yang romantis dan penuh makna.

Itulah tadi beberapa contoh surat pernyataan cinta untuk panitia ospek yang bisa anda jadikan inspirasi. Jangan melihat bagus atau tidaknya tetapi coba lihat inspirasi apa yang bisa anda dapatkan melalui contoh-contoh tersebut. Saya yakin anda bisa membuat surat cinta yang lebih indah lagi.