Contoh Surat untuk Memutuskan Pacar

Ditulis oleh: Format Draft Contoh Surat -
Contoh Surat Cinta untuk Memutuskan Pacar - Ada banyak alasan sebuah pacaran bisa berakhir, bisa karena kecurangan, perselingkuhan, rasa jenuh dan bosan dan lainnya. Kalau di kalangan remaja yang sudah pacaran pun sering terjadi putus-nyambung. Kali ini surat yang akan kita berikan berkaitan dengan hal tersebut.

Ya, seperti pada judul, kita akan memberikan beberapa contoh surat cinta yang isinya untuk memutuskan hubungan kita dengan kekasih atau pacar kita. Contoh ini bukan untuk mendoakan atau menganjurkan anda putus tetapi agar bisa dijadikan pelajaran bagaimana membina hubungan baik.

Maksudnya, mudah-mudahan contoh yang akan disampaikan ini bisa menjadi gambaran bagi yang ingin mencari cara terbaik dan santun dalam memutuskan pacar atau kekasih. Dengan begitu, tidak perlu ada dendam dan permusuhan, biarkan semua berlalu dengan indah.

Yang ada di bawah ini setidaknya ada beberapa penyebab putus yang nantinya isi surat-nya pun akan sesuai penyebab tersebut. Sebagai contoh, ada yang diputusin karena dia selingkuh, ada yang memutuskan pacar karena bosan dan sebagainya. Silahkan langsung dibaca saja contoh surat di bawah ini.

1) Surat memutuskan pacar selingkuh

Aku tidak tau apa kesalahanku padamu sehingga kau menduakan aku? Apakah aku sudah tak seperti dulu lagi? Apa aku tidak setiap waktu, setiap menit, setiap detik selalu ada untukmu sehingga kau selingkuh dibelakangku? 

Kamu jahat, kamu khianati cinta ku! Aku ingin putus dengan mu karena kamu sudah tidak sayang lagi dengan ku. Apa sih kekuranganku padamu sehingga kau lebih memilih dia di bandingkan aku…!

Jujur nih aku masih sayang sama kamu tapi seandainya waktu bisa berubah, aku akan merubah sifatmu! Aku heran, mengapa kau sampai selingkuh di belakangku begini! Tapi, waktu biarlah berlalu, dan waktu juga tidak akan merubahnya. Memang aku tahu, kalau memang itu jalan yang kamu pilih gak apa.

Detik ini juga aku ingin putus kepadamu dan kesalahan yang kau buat. Ingatlah karma pasti berlaku. Aku ingin putus dengamu dan jangan ganggu aku lagi. Aku harap ini surat ku yang terahir. Maafkan aku kalau selama aku denganmu kamu tidak bahagia, maaf! Sakali lagi aku ingin putus denganmu.

2) Surat putus karena sudah bosan

Sungguh aku tak tagu perasaanku selama ini ke kamu mungkin sudah menghilang seiring jalanya waktu ke kamu, karena kamu! Kamu tak seperti dulu! Kamu sekarang berbeda, kamu membosankan dan aku ingin putus denganmu! 

Mafkan aku karena aku tidak menjadi pacar terbaikmu, sungguh aku benar benar minta maaf ke kamu. Aku ingin putus denganmu karena kamu sudah membosankan. Bagiku kamu egois, kamu tidak mengerti tentang keadaanku. 

Sungguh maafkan aku, mungkin aku bukan yang terbaik untuk mu. Semoga kamu menemukan seseorang yang lebih baik dariku. Mungkin ini jalan yang terbaik bagi kita. Aku harap kau menemukan sosok yang lebih baik dariku. Bagi ku ini biasa tapi mungkin bagimu ini sesuatu yang sangat sakit banget.

Aku memutuskan mu bugitu saja tanpa sebab yang jalas karena aku sudah bosan denganmu. Mungkin karena sifatmu yang telah membuatku bosan karena kamu begitu begitu saja. Aku ingin penjelasan darimu tetntang hubungan kita tapi kamu malah tidak menghiraukanya.

Ya sudah, yang lalu biarlah berlalu. Jangan kau ungkit - ungkit lagi, tidak ada gunanya lagi. Sekarang aku ingin putus, sekali lagi memang masih sangat mencintai mu tapi apa balasanmu kepadaku sehingga kau hancurkan cinta kita yang selama ini kita bina bersama selama satu tahun.

Kau hancurkan begitu saja, satu tahun bukan waktu itu waktu yakg cukup lama! Mengapa kau begitu mudah sehingga kau acuhkan begitu saja! Apakah kamu sudah bosan! Sudah lupa dengan janji yang kita buat dulu! 

Apapun masalah kamu, kamu ceritakan kepadaku dan kita hadapi bersama sama tapi apa kenyataanya kau biarkan cintaku begitu saja. Maafkan, aku ingin putus!

3) Surat putus sudah ada yang lain

Sudah sejak lama aku ingin mengutarakkan perasaan ku ini kekamu kalau aku sudah tidak mencintai kamu lagi aku ingin putus maaf kan aku, dan waktu bergulir lambat merantai pejalanan kita berjuta cerita terukir dalam menjadi sebuah dilema mengertikah engkau perasaanku yang tak tergantikan, dan sungguh maaf aku sudah tidak mencintaimu lagi seperti dulu karena kamu semakin lama semakin berubah jadi kita sudah tidak ada lagi kecokan lagi .

Aku harap kau mengerti dengan keadaanku, kamu sudah berbeda tidak kseperti dulu lagi jadi aku memutuskan untuk tidak lagi bersamamu aku ingin putus aku harap kamu menerimanya dan sekali lagi maaf dan alasan yang lain yaitu karena aku sudah ada penganti dirimu, tolong maafkanlah kesalahanku ini.

Dan aku tidak bisa menjaga janji suci yang telah kita sepakati dulu sekali lagi maafkan aku, aku imgim putus darimu.

Contoh Surat Memutuskan Pacar

Tiga contoh di atas merupakan isi surat cinta untuk memutuskan sang kekasih. Sengaja dibuat sederhana tanpa desain agar bisa direnungkan. Namanya juga surat putus ya kurang pantas kalau dibuat dengan desain yang indah-indah.

Kalau ada yang masih ingin melihat contoh lainnya bisa mencarinya langsung dibagian bawah. Sudah disiapkan beberapa contoh surat pribadi lainnya yang bisa dijadikan tambahan referensi. Itu saja, semoga berkenan dan salam hangat dari kami.