Contoh Surat Undangan Acara Reuni yang Gaul

Ditulis oleh: Format Draft Contoh Surat -
Advertisement
Surat undangan gaul adalah surat yang umumnya sering dipakai oleh remaja atau anak-anak SMA pada saat hendak mengadakan acara reuni. Pemilihan undangan dengan tema gaul dirasa cukup mewakili karakteristik yang dimiliki oleh para murid SMA, yang memang gaya gaul adalah gaya pilihan.

Banyak macam dan desain gaul yang bisa diaplikasikan dalam undangan berwajah unik nan menarik tersebut. Untuk sekedar tambahan, akan diberikan satu contoh untuk menjadi sebuah pencerah tentang wajah dari pada surat undangan tersebut.

Namun sebelum diberikan contohnya, akan terlebih dahulu dijelaskan tata cara membuat undangan yang menarik, gaul dan sesuai tema kekinian yang keren. Dari pada penasaran apa saja kiat dalam menyusun atau membuat surat tersebut lebih baik kita ikuti tipsnya di bawah ini.

A. Tips membuat undangan reuni gaul

Kalau kita bacara mengenai pembuatan maka untuk surat non formal ini tentu suka-suka kita saja. Pasalnya surat ini ditujukan untuk sebuah acara yang tidak resmi sehingga tidak perlu terlalu kaku dalam membuatnya. Agar bisa terlihat menarik dan gaul maka ada beberapa yang bisa dipertimbangkan. Beberapa tips membuat surat tersebut seperti dijelaskan di bawah ini.

1. Pilih desain yang kekinian
Seperti namannya desai yang harus dipilih juga harus desain yang kekinian. Desain kekinian biasanya memberikan sebuah nuansa yang memang cukup pas untuk diaplikasikan dengan anak muda.

Karakteristiknya adalah biasanya mempunyai sebuah tampilan yang keren. Dan untuk membuat undangan semacam ini haruslah terlebih dahulu membuat desain yang kekinian. Desain atau bentuknya bisa bervariasi dan disesuaikan dengan keinginan masing-masing.

2. Gunakan kombinasi warna yang cerah
Pemilihan kombinasi yang pas juga menjadi hal yang harus diperhatikan, untuk menciptakan sebuah tampilan yang keren dan kekinian. Warna yang pas untuk sebuah kombinasi dalam pembuatan undangan reuni gaul ini adalah warna cerah.

Kombinasi pas akan memberikan hasil akhir yang bagus. Untuk itu kombinasikan sebaik mungkin agar mendapat hasil yang memuaskan. Jangan terpaku dengan warna yang terbatas, tidak apa sesekali memadukan warna cerah dan berani asal sesuai.

3. Sisipkan gambar menarik
Jangan lupa untuk mencantumkan sebuah gambar yang menarik pada undangan tersebut. yang tujuannya adalah untuk menambah nuansa gaul dan keren serta menhasilkan sebuah tampilan yang kekinian.

Caranya adalah gambar yang dipakai adalah gambar yang sesuai dengan tujuan undangan tersebut diberlakukan. Jangan lupa juga untuk memilih gambar yang tingkat kecerahannya cukup bagus. dalam arti gambar yang digunakan tidak pecah atau tidak jelas.

4. Gunakan bahasa yang santai dan akrab
Gunakan bahasa yang santai dan akrab sebagai bahasa yang informatife pada undangan tersebut. Yang tujuannya adalah untuk membangun menset kedekatan antara penerima dan penyebar undangan.

Dengan demikian bahasa yang kaku dan formal tidak bisa diberlakukan dalam pembuatan undangan ini. Bisa disisipkan kata dan kalimat yang enak didengar meski itu bahasa daerah sekalipun. Yang terpenting semua informasi bisa diterima dengan jelas dan dimengerti.

5. Buat bentuk undangan yang menarik
Anda bisa mengkreasikan sendiri hingga undangan mempunyai bentuk fisik yang menarik. Pemilihan bentuk undangan yang tepat maka akan menambah nilai lebih kepada unangan tersebut.

B. Contoh undangan reuni gaul

Undangan reuni seperti ini contohnya bisa dibuat untuk acara:

1) Reuni teman sekolah
Diantara sebuah acara yang bisa di berlakukan undangan gaul ini adalah undangan teman sekolah. Yang mana acara tersebut mempunyai sebuah krakteristik yang tidak formal, sehingga pemakaian undangan gaul dalam acara ini cukup cocok. Karena memang undangan gaul dan acara reuni teman sekolah cukup singkron.

2) Reuni teman satu organisasi tertentu
Selain itu acara reuni satu organisasi juga termasuk ke dalam sebuah acara yang bisa menggunakan jenis undangan gaul. Sehingga dengan pemakaian sebuah undangan gaul ini diharapkan akan lebih memberikan sebuah nuansa santai dan akrab.

3) Reuni muda-mudi keluarga
Reuni muda-mudi juga termasuk ke dalam acara yang bisa dipergunakan undangan reuni gaul. Karena memang acara ini kebanyakan digelar dengan sebuah konsep yang terbilang santai dan non-formal. Untuk itulah undangan reuni gaul bisa diberlakukan dalam acara ini.

Surat Undangan Reuni Gaul

4) Reuni khusus teman dekat
Undangan reuni gaul juga bisa diaplikasikan dalam acara reuni khusus teman dekat. Yang mana membuat suasana kekerabatan jauh lebih hangat dan semakin akrab. Karena memang bahasa yang digunakan juga santai. Berikut sebuah contoh tentang undangan reuni gaul.

Dengan tambahan contoh surat undangan tersebut maka semakin lengkap lagi koleksi contoh surat yang bisa dipelajari di sini. Jangan lupa juga untuk melihat desain-desain undangan terbaru yang menarik dibagian akhir pembahasan.