Contoh Gambar Surat Undangan Reuni yang Lucu

Ditulis oleh: Format Draft Contoh Surat -
Advertisement
Undangan keren tentu sudah menjadi hal yang biasa, karena sudah banyak orang yang bisa membuatnya. Namun bagaimana bila undangan lucu yang dipergunakan dalam acara reuni..? Pasti akan cukup luar biasa, karena memberikan sebuah kesan yang cukup menyenangkan bagi para penerima.

Dan di bawah ini sudah saya siapkan tentang tips dan contoh cara membuat undangan yang lucu untuk reuni. Yang mungkin bisa anda praktekan di rumah, yang kemudian anda gunakan untuk acara reuni anda.

Untuk acara yang tidak resmi atau non formal, tidak ada salahnya mengambil tema santai yang lucu. Tentu saja semua bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Yang perlu diingat, tujuan dalam membuat undangan yang lucu adalah untuk menarik perhatian yang diundang.

Harapannya dengan undangan yang lucu dan menarik maka semakin banyak yang datang berpartisipasi dalam acara tersebut. Berikut mari kita semak terlebih dahulu informasi tentang tips membuat undangan yang lucu untuk acara reuni.

A. Tips membuat undangan reuni agar lucu
Bagaimana cara agar bisa membuat undangan yang keren, gaul dan tidak ketinggalan zaman? Ya, kalau masalah desain undangan reuni sebenarnya bisa langsung diserahkan pada yang ahli saja. Tetapi jika ingin coba-coba belajar bisa memulainya dengan beberapa tips berikut.

1. Pilih desain undangan yang aneh, lucu dan tidak biasa
Langkah awal membuat sebuah undangan yang lucu adalah dengan cara membuat desain yang berbeda dengan dengan yang lain. Desain tersebut haruslah berbeda, aneh dan tidak biasa. Hal ini dimaksudkan bahwa desain yang aneh, tidak biasa, dan berbeda, menjadi sebuah daya tertarik karena memang terkesan lucu.

2. Gunakan kombinasi warna yang menarik
Kombinasi sebuah warna yang menarik juga menjadi hal yang penting untuk membuat tampilan undangan menjadi sedikit keren dan lucu. Dengan demikian undangan tidak akan terlihat membosankan, karena diberi sebuah desain yang lucu, unik sebagai kombinasi warna yang membuat tampilan undangan menjadi menarik.

3. Sisipkan gambar yang lucu dan unik
Tidak lupa berikan sebuah gambar yang lucu, dan unik serta bila bisa lain dari pada yang lain. Dengan demikian nuansa gambar yang lucu dan menarik akan memberikan sebuah kesan undangan lucu bila dipandang. Hal tersebut berawal dari pemilihan gambar yang tepat, sesuai dengan desain yang sudah dibuat.

4. Gunakan bahasa santai dan akrab
Penggunaan bahasa juga cukup mempengaruhi sebuah hasil undangan yang mempunyai nuansa lucu. Karena dari bahasalah undangan tersebut bisa mempunyai sebuah karisma yang lucu yang bisa dirasakan oleh penerimannya. Dengan demikian pemilihan bahasa yang akrab dan santai menjadi hal yang penting, untuk menciptakan sebuah kesan lucu pada undangan.

5. Gunakan tulisan yang unik, beda
Selain bahasa gunakan juga sebuah tulisan yang unik dan berbeda. Tulisan bisa dibuat seunik mungkin, seperti mencantumkan seni dalam penulisan tersebut, sehingga menghasilkan tulisan yang berbeda dan unik serta indah. Hanya dengan menggabungkan sebuah seni dan tulisanlah anda bisa membuat tulisan yang unik dan berbeda.

B. Contoh undangan reuni lucu
Undangan yang dibuat dengan proses yang lucu dan menghasilakn undangan yang lucu ini bisa anda peruntungkan untuk sebuah acara-acara non-formal. Macam-macam acara tersebut bisa meliputi sebagai berikut:

1) Reuni teman satu angkatan
Undangan dengan sebuah bingkaian lucu bisa diaplikasikan dalam acara reuni teman satu angkatan. Karena sesuai dengan sebuah karakteristik yang ada pada acara tersebut yang merupakan sebuah acara yang non-formal. Sehingga undangan yang mempunyai sebuah corak lucu bisa diberlakukan dalam acara ini.
 
2) Reuni teman satu organisasi
Undangan reuni lucu juga bisa digunakan dalam acara reuni teman satu organisasi. Organisasi memang mempunyai sebuah acara-acara formal, tetapi berbicara tengang reuni maka acaranya tentu non-formal. Dan undangan lucu di sini mempunyai tempat untuk diaplikasikan.

3) Reuni teman satu kontrakan/kost
Adapun yang terakhir adalah sebuah reuni tentang satu kontrakan/kost, yang juga bisa dipalikasikan dengan penggunaan undangan bercorak lucu ini. Acara reuni satu kontrakan/kos juga termasuk dalam kategori acara non-formal.

Dengan begitu bisa saja diberlakukan undangan lucu ini. Berikut saya akan memberikan sebuah contoh surat undangan untuk acara reuni dengan tema lucu.


Jadi, banyak pilihan jenis surat undangan yang bisa digunakan. Untuk acara yang akan diadakan kita bisa memilih jenis undangan dengan tema lucu, gaul, santai atau yang lainnya. Semua bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Kalau sudah selesai, jangan lupa untuk melihat desain undangan lain yang sudah disiapkan dibagian akhir pembahasan. Jangan lupa juga untuk selalu berkunjung ke sini untuk mendapatkan berbagai contoh lainnya.